Kalapas Terbuka Kendal Rusdedy Dorong Jajaran Tingkatkan Kompetensi

    Kalapas Terbuka Kendal Rusdedy Dorong Jajaran Tingkatkan Kompetensi
    Kalapas Terbuka Kendal Rusdedy Dorong Jajaran Tingkatkan Kompetensi

    KENDAL – Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Terbuka Kendal Mengikuti pelaksanaan Apel Pagi, Kegiatan Bertempat di Gedung Serbaguna. Kalapas Terbuka Kendal, Rusdedy memimpin langsung jalannya apel, Senin (24/10/2022).

    Mengawali amanat apel, Rusdedy menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan fisik, mental dan disiplin (FMD) sesi pertama bagi ASN Lapas Terbuka Kendal telah dilaksanakan. Harapannya, setelah mengikuti pembinaan FMD, setiap petugas dapat mengambil nilai-nilai yang bisa diambil dari kegiatan tersebut.

    “Salah satu nilai atau ilmu yang dapat kita petik dari pembinaan FMD adalah disiplin dalam melaksanakan arahan Instruktur. Apabila kita terapkan dalam pelaksanaan tugas, kita juga harus menerapkan kedisiplinan dalam mematuhi aturan dan SOP, ” tutur Kalapas Terbuka Kendal.

    Menurutnya, ASN yang disiplin mematuhi aturan dan SOP, dapat terhindar dari hal-hal yang membahayakan bagi dirinya sendiri maupun terhadap instansi. 

    Terkait kegiatan pembinaan FMD, Rusdedy mengatakan bahwa, kegiatan seperti ini selain diikuti oleh petugas, juga dapat melibatkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sehingga tidak terjadi “sekat” antara petugas dan WBP. Disamping itu, kegiatan lapangan tentunya dapat menghilangkan rasa kebosanan WBP.

    "Saya mendorong jajaran untuk meningkatkan kompetensi. ASN pada era sekarang dituntut untuk selalu mengembangkan kompetensi. Untuk meningkatkan kompetensi dapat dilakukan melalui pendidikan formal maupun non formal, ” paparnya. 

    Lebih lanjut, Jajaran ASN Lapas Terbuka Kendal diberikan kesempatan untuk meningkatkan tingkat pendidikan ke jenjang lebih tinggi melalui pendidikan formal. Selain itu, peningkatan kompetensi melalui pendidikan non formal dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti studi tiru, belajar online dari youtube atau mengikuti kursus-kursus keterampilan tertentu.

    Menutup amanat, Kalapas mengingatkan kepada pejabat struktural untuk mulai menyusun jadwal atau agenda kegiatan pada masing-masing seksi. Hal ini penting, agar di tahun 2023, kalender kerja Lapas Terbuka Kendal tersusun dengan baik.

    (N.Son/***)

    jawa tengah kendal kemenkumham jateng lapas terbuka kendal kalapas terbuka kendal rusdedy tingkatkan kompetensi berita informasi lapas dan rutan berita seputar kemenkumham
    Narsono Son

    Narsono Son

    Artikel Sebelumnya

    Rutin Rawat Pompa Air, Lapas Terbuka Kendal...

    Artikel Berikutnya

    Ka KPLP Lapas Terbuka Kendal Ingatkan ASN...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    TNI Terima Penghargaan Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik

    Ikuti Kami